Perkuat Sinergi Eksternal, FST Jalin Kerjasama dengan 3 Instansi dalam Bidang Biologi

Fakultas Sains dan Teknologi > Berita > Perkuat Sinergi Eksternal, FST Jalin Kerjasama dengan 3 Instansi dalam Bidang Biologi

Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung resmi menjalin kerjasama dengan 3 instansi yang bergerak dalam bidang ilmu biologi, yaitu BBKSDA Jawa Barat, PT Liberta, dan Little Fireface Project (LFP). Perjanjian Kerjasama tersebut mencakup seluruh poin Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanagan kerjasama dilaksanakan pada Rabu, 14 September 2022 bertempat di Aula FST. Acara tersebut dihadiri oleh dekan, wakil dekan 3, ketua dan sekretaris Jurusan Biologi, perwakilan dosen biologi, serta pimpinan dan perwakilan masing masing instasi mitra.

Kerjasama FST dengan BBKSDA JABAR merupakan perpanjangan dari kerjasama sebelumnya. Kedua instansi telah menjalin kerjasama sejak tahun 2015. Pembaharuan kerjasama ini sekaligus memperluas cakupan wilayah kerjasama dari semula hanya di Cagar Alam Gunung Tilu, menjadi 2 kawasan dengan menambahkan Taman Wisata Alam Pananjung, Pangandaran. Di sisi lain, kerjasama dengan PT Liberta dan LFP merupakan inisiasi kerjasama baru. Kerjasama dengan kedua instansi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi FST dengan pelaku industri dan praktisi peneliti.

Pada sambutannya, pimpinan dari masing-masing instansi mitra menyatakan siap berkolaborasi dan berharapan agar kerjasama yang dilaksanakan ini dapat memberikan kontribusi riil dalam mewujudkan cita-cita mulia bangsa. Dr. Hasniah Aliah, M.Si selaku dekan FST menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dari BBKSDA, PT Liberta, dan LFP yang telah bersedia bersinergi dalam mewujudkan cita-cita bangsa, khususnya kemajuan dalam bidang eksplorasi dan konservasi biodiversitas serta bidang-bidang terkait lainnya.