Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Sains Kimia (HIMASAKI) 2020/2021

Fakultas Sains dan Teknologi > Akademik > Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Sains Kimia (HIMASAKI) 2020/2021

Kepengurus Baru Himpunan Mahasiswa Sains Kimia (HIMASAKI) Periode 2020/2021 resmi dilantik pada Sabtu, 27 Maret 2021. Pelantikan dilakukan secara daring, melantik 45 orang pengurus baru. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Dekan III FST Dr. Aep Saepuloh, M. Si., Ketua Jurusan Kimia Eko Prabowo Hadisantoso, M.P.Kim, Perwakilan Senat Mahasiswa FST, dan perwakilan setiap Komisariat HIMASAKI.

Ketua pelaksana pelantikan Nur Khopipah Hadiansyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan keluarga besar Jurusan Kimia yang telah hadir pada pelantikan. “Meskipun dilaksanakan secara daring, semoga tidak mengurangi esensi dari kegiatan in. Selamat kepada pengurus baru yang akan dilantik semoga bisa menjalankan kewajiban dan tanggung jawab, serta tetap semangat menjadikan HIMASAKI semakin jaya,” ujarnya.

Ketua Umun HIMASAKI periode 2019/2020, Ravli Maulana Yusuf, menekankan bahwa selama ini HIMASAKI terus menjaga eksistensi dan terus dinamis dalam menjalankan roda organisasi. Ravli merasa berbahagia, turut memberikan apresiasi dan support kepada pengurus HIMASAKI baru periode 2020/2021.

Dewan Mahasiswa FST, Muhammad Izzul Islam turut mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan baru. “Semoga dengan kepengurusan baru dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai dan semakin baik lagi kedepannya serta semangat perjuangan untuk himpunan tidak pernah berhenti,” harapnya.

Turut memberikan dukungan, Ketua Senat Mahasiswa FST Lisa Zulfiana menekankan pada berbagai tantangan yang dihadapi dalam menjalankan organisasi khususnya pada masa pandemi covid-19 yang mengharuskan kegiatan dipisahkan oleh jarak. Namun, Lisa berharap dengan semangat kebaikan, kebermanfaatan, sinergitas, komunikasi yang baik maka Saintek Satu akan senantiasa terwujud.

Sambutan Ketua Jurusan Kimia Eko Prabowo Hadisantoso, M.PKim. Beliau
mengucapkan apresiasi kepada kepengurusan sebelumnya, karena di tengah kondisi Pandemi Covid-19 yang mengharuskan menjalankan roda organisasi secara virtual namun banyak capaian yang berhasil diraih, semoga dapat menjadi motivasi bagi kepengurusan baru. Ketua Jurusan Kimia juga menekankan bahwa jurusan selalu terbuka untuk diskusi dan kolaborasi yang memberi dampak positif terhadap Jurusan Kimia kedepannya.

Sambutan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Dr. Aep Saepuloh, M. Si. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi kepada HIMASAKI atas terselenggaranya proses pelantikan, setelah sebelumnya mengadakan musyawarah komisariat. Hal ini menunjukkan mekanisme organisasi yang berjalan dengan baik. Fungsi dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) adalah membina mahasiswa agar bisa mengembangkan kepribadian yang berakhlak karimah, skill leadership, dan kemampuan akademik. Sesuai arahan Rektor pada rapat kerja Universitas, 70% Program kerja HMJ diarahkan untuk mendukung peningkatan peningkatan akademik dan 30% di arahkan untuk pengembangan aspek lainnya. Beliau juga berpesan untuk kepengurusan baru agar dapat bercermin dari kepengurusan sebelumnya, hal yang positif diadopsi, ditingkatkan, hal yang masih kurang agar diperbaiki, dan yang sudah tidak relevan dapat diganti. Serta berpesan agar kepengurusan baru senantiasa berdoa kepada allah agar dapat menjalankan organisasi dengan hati bersih dan tenang.

Rangkaian acara pelantikan ditutup dengan serah terima secara simbolik antara ketua HIMASAKI periode 2019/2020, Ravli Maulana Yusuf kepada Ketua HIMASAKI periode 2020/2021, Rizki Adityawan Maulana. Dalam sambutannya, Rizki mengapresiasi perjuangan kepengurusan terdahulu dan sebagai ketua umum yang baru akan meningkatkan kepengurusan HIMASAKI sebagai agent of change, meningkatkan kolaborasi agar dapat keluar dari box kecil untuk melihat dunia yang lebih luas. Semoga dengan kepengurusan baru HIMASAKI menjadi lebih baik lagi. (Ira-FST)

Leave a Reply