Tingkatkan Layanan Prima Kepada Civitas Akademika dan Masyarakat, Tim PMPZI FST Studi Tiru Ke Kemenag Yogyakarta

Komitmen mewujudkan layanan prima, Tim PMPZI FST UIN Sunan Gunung Djati Bandung melakukan kunjungan studi tiru keberhasilan Kemenag Yogyakarta meraih predikat ZI (WBK/WBM) sekaligus predikat Pelayanan Prima (7/10/2022).

Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala kantor Kemenag Yogyakarta bapak Drs. H. Nur abadi, MA. Beliau menyampaikan apresiasi atas kunjungan tim PMPZI UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dalam paparannya, beliau menyampaikan kiat sukses mewujudkan pembangunan ZI (WBK/WBBM) antara lain melalui internalisasi ZI melalui apel pagi, program sapa pagi, dan pendekatan melalui ceramah rutin setelah Sholat Ashar. Serta ada inovasi pemetaan proses bisnis dengan e-office. Selain itu, memberlakukan mekanisme reward dan punishment kepada seluruh pegawai Kemenag Yogyakarta.

Mengawali diskusi, Dekan FST UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. Hasniah Aliah, M.Si sekaligus pembina tim PMPZI FST menyampaikan tujuan kedatangan tim PMPZI yaitu memperoleh informasi, bimbingan serta belajar dari keberhasilan Kemenag Yogyakarta memperoleh predikat ZI WBK/WBBM serta Layanan Prima. “Sebagai penyedia layanan, memberikan pelayanan terbaik kepada civitas akademika dan masyarakat adalah tugas kami, sehingga kami sangat mengaharapkan bimbingan dari pihak Kemenag Yogyakarta untuk dapat meningkatkan kualitas layanan” tambahnya.


Pamaparan materi ZI (WBK/WBBM) disampaikan juga oleh Ibu Kasubag Tata Usaha Kemenag Yogyakarta, Ibu Nur Imanah, M.Si selaku ketua ZI Kemenag Yogyakarta. Terungkap bahwa inovasi yang ditampilkan tidak harus mewah, namun bagaimana inovasi tersebut dapat memudahkan kebutuhan masyarakat. Kemenag Yogyakarta berhasil memperoleh predikat ZI WBK/WBBM serta Layanan Prima dengan mengusung beberapa layanan salah satunya layanan Haji/Umroh yang terintergrasi dengan aplikasi Layanan Kota Yogyakarta.