Mahasiswa Jurusan Kimia FST Raih Medali Emas dan Perak pada IICYMS 2021

Fakultas Sains dan Teknologi > Akademik > Jurusan/Prodi > Mahasiswa Jurusan Kimia FST Raih Medali Emas dan Perak pada IICYMS 2021

Tim mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang ikut berkompetisi di ajang IICYMS (International Invention Competition for Young Moslem Scientist) berhasil meraih medali emas dan perak. Hal tersebut diumumkan pada malam awarding Ceremony IICYMS, Minggu 4 Juli 2021.
Tim pertama yang dimotori oleh Andini Putri Winangun, Anggun Tamy Yustika, M. Anwar Sadad, Rizki Adityawan Maulana, Silmi Rahma Amelia dengan judul penelitian Photocatalytic Activity of Mn-Zn Ferrites Synthesized by Co-precipitation Method di bawah supervisi Soni Setiadji, M.T.,M.Si. berhasil meraih medali emas untuk Environmental Category for University level.

Tim kedua yang terdiri dari Isal Abdussalam, Dhea Nafthalia Aprillia, Fazriah Ulpah, Lisa Desril Putri, Nadia Maharani Chadiza dengan judul penelitian Synthesis and Characterization of ZnO/Fe2O3 Composites from Waste Batteries di bawah supervisi Ketua Jurusan Kimia Eko Prabowo Hadisantoso, M.PKim berhasil meraih medali perak untuk Chemistry Category for University Level.

Ketua Jurusan Kimia sangat mengapresiasi prestasi yang diraih mahasiswa Kimia. “Kami terus berupaya memfasilitasi dan memotivasi mahasiswa Jurusan Kimia dalam mengikuti berbagai ajang kompetisi baik nasional maupun internasional agar dapat meningkatkan kepercayaan diri, keahlian dan jejaring sosial,” jelasnya.

Beliau juga berharap kondisi pandemi covid-19 tidak menjadi penghalang mahasiswa untuk berprestasi. Pencapaian yang diukir mahasiswa di ajang internasional merupakan sebuah kebanggaan tidak hanya bagi Jurusan Kimia tetapi juga bagi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Semoga dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lainnya untuk terus berkarya.* (Ira-FST)

Leave a Reply