Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima dalam mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN SGD Bandung menggelar Workshop tentang Peningkatan Mutu Tenaga Kependidikan, di Hotel Jayakarta, Bantul- Yogyakarta,Rabu-Jumat (16-18/11/2022).
Acara yang di hadiri 37 tenaga kependidikan dan dosen FST ini, mendatangkan tiga narasumber dari Fakultas Teknik UGM yakni Nawawi,SE,MM (Kabag TU), Rita Kurniawati (Kasie Akademik dan Kemahasiswaan) dan Suryani,SE (Kasie Keuangan dan SDM).
Hadir dalam workshop ini, Dekan FST Dr.Hasniah Aliah, M.Si, Wadek I Dr.Yudha Satya Perkasa,M.Si, Wadek II Dr.Elis Ratna Wulan, MT,Wadek III Dr.Aep Saepuloh,M.Si. Subkoor Akademik Momon Sulaeman, MM.dan Subkoor Adum dan keuangan, Deny FR.
Dalam sambutanya Dekan Hasniah mengucapkan terima kasih kepada penitia atas terselenggaranya kegiatan workshop, sekaligus mengapresiasinya.
Menurutnya,kegiatan workshop peningkatan mutu tenaga kependidikan sebagai bentuk ikhtiar dalam rangka peningkatan pelayanan prima untuk mencapai ZI WBK WBBM.
Hasniah mengakui keberadaan tenaga kependidikan di FST jumlahnya terbatas kalau dibandingkan dengan dosen. Namun, tenaga kependidikan yang terbatas tidak menghalangi dalam kualitas pelayanan prima
” Meski tenaga kependidikan jumlah terbatas tetapi tetap prima dalam pelayanan, saya apresiasi para tendik yang luar biasa dalam kinerjanya,” kata Hasniah saat membuka acara workshop.
Hal senada diucapkan Wadek II Dr. Elis Ratna Wulan, MT saat mengisi hari ke-2 Workshop, bahwa segi kuantitas tenaga kependidikan di FST minim. Namun, tetap berkualitas dalam pelayanan.
” Segi kuantitas masih jauh tetapi kualitas luar biasa” jelasnya.
Menurut Elis, kegiatan workshop peningkatan mutu tenaga kependidikan diadakan diakhir tahun sebagai evaluasi sekaligus untuk meningkatkan pelayanan prima dan membentuk satu pelayanan terpadu satu pintu.
” Kami mengundang narasumber dari fakultas Teknik UGM untuk sharing sekaligus berguru kepada bapak dan ibu, dalam peningkatan pelayanan prima” tandas Elis.
Sementara, narasumber Nawawi, SE,MM mengatakan pelayanan prima adalah pelayanan yang memberikan kepuasan bagi pengguna pelayanan. Dan untuk meningkatkan pelayanan prima harus disiapkan beberapa hal yakni sistem teknologi informasi yang terintegrasi, fasilitas fisik yang memadai dan sumber daya manusia yang berkualitas.
” Untuk meningkatkan kualitas SDM dibidang pelayanan perlu dilakukan pengembangan dan pembaharuan kompetensi terus menerus dan berkesinambungan.” ujarnya.***Harry-FST