Tingkatkan SDM, 60 Orang Ikuti Workshop peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan

Sebanyak 60  peserta mengikuti Workshop Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Sunan Gunung Djati Bandung bersama Rahmayanti, S.IP., M.Si., dosen Akademi Sekretari dan Manajemen Ariyanti di Aula FST, Senin (24/08/2020). 


Dekan FST Dr. Hasniah Aliah, M.Si. didampingi Wakil Dekan I Dr. Yudha Satya Perkasa, M.Si., Wakil Dekan II Dr. Elis Ratna Wulan, MT., Wakil Dekan III Dr. H. Aep Saepuloh, M.Si., dan Ketua Unit Penjaminan Mutu FST Ir. Ahmad Taofik, M.P. menjelaskan acara Workshop ini berlangsung dari tanggal 24-28 Agustus dengan menghadirkan 10 narasumber: Rahmayanti, S.IP., M.Si., untuk hari pertama; Dr. H. Jaenudin, M.Ag. dan Drs. H. Akhmad Luthfi, M.M. untuk hari kedua; Dra. Hj. Dina Mulyati, M.Pd dan Dra. Euis Heni Herlina, M. Pd untuk hari ketiga; Drs. H. Fathujaman, M.Ag, Dra. Hj. Dedeh Kurnia, M.Ag dan H. Wawan Gunawan, S.Ag., MM untuk hari keempat; Dr. H. Aep Syaefudin Firdaus, M.Pd dan Deni Supiadi, S.Ag., MM untuk hari kelima. 


Dekan FST Dr.Hasniah Aliah, M.Si mengatakan sebagai pemimpin fakultas sangat menyadari bahwa SDM merupakan sumber daya terpenting yang membentuk kualitas lembaga ini. Tanpa dukungan dari SDM dosen dan tenaga kependidikan serta supporting team lainnya maka visi misi Fakultas dan universitas untuk unggul, kompetitif akan sangat sulit terwujud. Untuk itu pada akhir bulan Juli yang lalu telah menyelenggarakan workshop peningkatan kompetensi pedagogik untuk dosen, “maka saat ini dalam seminggu ke depan teman-teman tenaga kependidikan pendidikan termasuk supporting team lainnya akan mendapatkan materi-materi workshop terkait peningkatan kompetensi sebagai tenaga kependidikan.  Diharapkan dengan kegiatan ini bisa merefresh kembali tupoksi masing-masing melalui materi yang akan disampaikan oleh para Karo dan Kabag di lingkungan universitas,” tegasnya.

Rektor UIN Bandung, Prof.Dr.Mahmud, M.Si, mengapresiasi setinggi tinggi nya atas ikhtiar yang dilakukan FST dalam upaya meningkatkan kualitas dosen dan tenaga kependidikan demi memberikan layanan prima kepada mahasiswa.

Rektor mengingatkan pentingnya ikhtiar  lahir bathin serta koordinasi yang sinergis  antara elemen fakultas,agar terus bahu membahu, saling menguatkan satu sama lain, kerjasama dan sama sama bekerja.

Rektor berharap agar fakultas sains dan teknologi menjadi garda terdepan dalam bidang ilmu teknologi (IT).

“ Mari kita bekerjasma, berkolaborasi  dan saling menguatkan antara fakultas dalam merelisasikan UIN Bandung, Unggul dan kompetitif, tingkat regional, nasional dan internasional.” Tegas rektor


Pelayanan Prima

Komitmen bersama dalam memberikan pelayanan prima  lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) sangat dibutuhkan untuk peningkatan SDM. Para pengelola di fakultas bersama dengan tenaga kependidikan dan supporting sistem lainnya mempunyai peranan sebagai pelayan publik di lingkungan kampus UIN SGD. Umat Islam adalah umat yang paling menjunjung tinggi profesionalisme kerja dan pelayanan prima. Kita diajarkan untuk mencintai saudara kita seperti mencintai diri sendiri dan sebaik-baik kita adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain.  “Untuk itulah maka materi pelayanan prima menjadi materi pertama dan utama dalam workshop ini. Terima kasih kepada Ibu Rahmayanti yang telah meluangkan waktu dan nantinya akan membimbing kami semua bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa dan dosen di lingkungan FST. Semoga dengan ilmu pelayanan prima dapat menjadi bekal bagi kita dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Bagi Rahmayanti, S.IP., M.Si., service atau pelayanan adalah kegiatan yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, yang bersifat tidak berwujud, tidak dapat dimiliki tetapi dapat dirasakan dan terukur kualitasnya. “Excellence atau prima adalah unggul, mutu yang baik, baik sekali. Untuk itu, excellence service  adalah harga mati. Pelayanan prima menjadi keyakinan dalam organisasi,” jelasnya. 

Setiap pelayan wajib memiliki kemampuan soft skills dan hard skill. Soft skill dalam pelayanan harus memuat; Pertama, Memiliki kecerdasan emosi; Kedua, Bersikaplah baik kepada masyarakat dengan melakukan senyum, salam, ramah, sebut namanya; Ketiga, Memiliki empati, kesabaran, tidak reaktif; Keempat, Berpenampilan rapih dan bersih “Untuk soft skills dalam pelayanan ini dibutuhkan kecerdasan emosional dalam pelayanan,” paparnya.

Kemampuan mengendalikan perasaan sendiri dan perasaan orang lain, memotivasi diri sendiri dan kemampuan mengelola emosi dengan baik pada diri sendiri maupun ketika berhubungan dengan orang lain.  
“Membudayakan pelayanan prima harus menjadi bagian dari komitmen civitas akademika  untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi. Caranya harus dibawa happy, selalu mengupgrade kompetensi diri, pentingnya melakukan keterampilan komunikasi dalam pelayanan. SDM jangan sampai mau digantikan oleh teknologi. Semuanya harus kita tingkatkan, keterikatan kita dengan mahasiswa, dosen dalam memberikan pelayanan prima,” ***hr/hms

news-1012

yakinjp


sabung ayam online

yakinjp

yakinjp

rtp yakinjp

yakinjp

yakinjp

yakinjp

yakinjp

yakinjp

yakinjp

yakinjp

yakinjp

yakinjp

judi bola online

slot thailand

yakinjp

yakinjp

yakinjp

yakinjp

yakinjp

ayowin

mahjong ways

judi bola online

mahjong ways 2

JUDI BOLA ONLINE

10221

10222

10223

10224

10225

10226

10227

10228

10229

10230

11000

11001

11002

11003

11004

11005

11006

11007

11008

11009

12001

12002

12003

12004

12005

12006

12007

12008

12009

12010

20001

20002

20003

20004

20005

20006

20007

20008

20009

20010

10231

10232

10233

10234

10235

10236

10237

10238

10239

10240

11010

11011

11012

11013

11014

11015

11016

11017

11018

11019

12011

12012

12013

12014

12015

12016

12017

12018

12019

12020

20011

20012

20013

20014

20015

20016

20017

20018

20019

20020

10126

10127

10128

10129

10130

10206

10207

10208

10209

10210

10211

10212

10213

10214

10215

10216

10217

10218

10219

10220

11020

11021

11022

11023

11024

11025

11026

11027

11028

11029

11030

11031

11032

11033

11034

12021

12022

12023

12024

12025

12026

12027

12028

12029

12030

12031

12032

12033

12034

12035

20021

20022

20023

20024

20025

20026

20027

20028

20029

20030

20031

20032

20033

20034

20035

9041

9042

9043

9044

9045

10196

10197

10198

10199

10200

10201

10202

10203

10204

10205

11035

11036

11037

11038

11039

11040

11041

11042

11043

11044

10146

10147

10148

10149

10150

10181

10182

10183

10184

10185

10186

10187

10188

10189

10190

10191

10192

10193

10194

10195

11045

11046

11047

11048

11049

11050

11051

11052

11053

11054

11055

11056

11057

11058

11059

12036

12037

12038

12039

12040

12041

12042

12043

12044

12045

12046

12047

12048

12049

12050

20036

20037

20038

20039

20040

20041

20042

20043

20044

20045

20046

20047

20048

20049

20050

10161

10162

10163

10164

10165

10166

10167

10168

10169

10170

10171

10172

10173

10174

10175

10176

10177

10178

10179

10180

11060

11061

11062

11063

11064

11065

11066

11067

11068

11069

11070

11071

11072

11073

11074

12051

12052

12053

12054

12055

12056

12057

12058

12059

12060

20051

20052

20053

20054

20055

10086

10087

10088

10089

10090

10091

10092

10093

10094

10095

10096

10097

10098

10099

10100

11000

11001

11002

11003

11004

11005

11006

11007

11008

11009

20056

20057

20058

20059

20060

20061

20062

20063

20064

20065

news-1012