Dr. Asep Supriadin, Dr. Arief F Huda dan Dr. Yana Aditia Gerhana Terpilih Sebagai Senator Universitas

Fakultas Sains dan Teknologi > Akademik > Dr. Asep Supriadin, Dr. Arief F Huda dan Dr. Yana Aditia Gerhana Terpilih Sebagai Senator Universitas

Fakultas Sains dan Teknologi (FST) menggelar acara pemilihan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Senat UIN SGD Bandung pada hari Jumat, 19 Februari 2021 bertempat di Aula FST. Proses ini dihadiri langsung oleh Dekan,  Wakil Dekan I, II dan II serta  Ketua dan Sekertaris Jurusan.  Tak lupa, para dosen di lingkungan FST juga hadir secara virtual. Tiga orang anggota senat akan dipilih dari 8 orang kandidat, yang terdiri dari tiga orang perwakilan dari Jurusan Kimia, tiga orang dari Jurusan Matematika dan dua orang dari Jurusan Teknik Informatika.

Kandidat dari Jurusan Kimia yaitu Dr. Asep Supriadin, Soni Setiadji, MT., M.Si., dan Vina Amalia, M.Si. Kandidat dari Jurusan Matematika yaitu Dr. Arief Fatchul Huda, Dr. Esih Sukaesih, dan Dr. Rismawati Ramdani. Sementara kandidat dari Jurusan Teknik Informatika adalah Dr. Yana Aditia Gerhana dan Wildan Budiawan Zulfikar, ST, M. Kom.

Komposisi ini disusun berdasarkan anggota senat FST yang sudah ada berasal dari Jurusan Agroteknologi (Prof. M. Subandi), Jurusan Fisika sekaligus merupakan Dekan FST (Dr. Hj. Hasniah Aliah, MSi), dan Jurusan Teknik Elektro (Dr. Lia Kamelia) serta ada penambahan Guru Besar, yaitu Prof. Yani Suryani yang berasal dari Jurusan Biologi. Dosen di lingkungan FST saat ini yang berjumlah 86 orang mengharuskan FST untuk mengirimkan 3 orang perwakilan lagi.

Pemegang hak suara berjumlah 19 orang yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan I, II, dan III, semua Ketua dan Sekertaris Jurusan, serta Ketua Laboratorium FST. Adapun Ketua dan Sekertaris Jurusan membawa suara dari jurusannya masing-masing yang sebelumnya telah dimusyawarahkan terlebih dahulu. Proses pemilihan berlangsung tertib dan lancar. Perhitungan suara dikawal oleh tiga orang saksi, yaitu perwakilan panitia, Wakil Dekan III, dan Ketua Laboratorium FST.

Hasil dari perhitungan suara, terpilih Dr. Asep Supriadin (Jurusan Kimia), Dr. Arief Fatchul Huda (Jurusan Matematika), dan Dr. Yana Aditia Gerhana (Jurusan Teknik Informatika). Dalam pidatonya, Dekan FST menyampaikan selamat dan sukses untuk ketiga anggota senat terpilih dan  berharap semoga setiap jurusan di FST dapat terwakili dengan baik dan berperan lebih besar dalam senat.  **EST

Leave a Reply