Dekan Wisuda 10 Santri Rumah Qur’an Saintek

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Bandung Prof. Dr. Hasniah Aliah, M. Si. mewisuda 10 santri Rumah Quran Saintek di acara Kuliah Perdana FST di Aula Anwar Musaddad. Kegiatan ini disaksikan oleh para mahasiswa baru, para dosen, dan para tendik. (03/09/2024).

Prof. Hasniah Aliah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara wisuda santri Rumah Quran ini. “Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh mahasiswi yang menjadi santri Rumah Quran dan semoga program Rumah Quran ini menjadi kemudahan kepada mahasiswi yang ingin meningkatkan hafalan Al-Qurannya, selain itu kami juga berniat untuk membuka Rumah Quran bagi mahasiswa“.

“Momen ini menjadi bukti nyata komitmen Fakultas Sains dan Teknologi yang tidak hanya berjalan dalam bidang akademik saja, tetapi juga dalam pembinaan spiritual mahasiswa, serta menjalankan konsep “Wahyu Memandu Ilmu”. Ujar Prof Hasniah.

Sementara itu Dr. Yeti Heryati, M.Pd selaku ketua Rumah Quran Saintek juga menyampaikan bahwa harapannya agar penghafal Quran senantiasa diberikan kekuatan untuk menjaga hafalannya, mengamalkannya dalam setiap langkah kehidupan, serta menjadi inspirasi bagi banyak orang dalam menyebarkan cahaya Al-Quran.

Program Rumah Quran ini merupakan salah satu perwujudan dari Program PRASASTI (Program Religi Fakultas Sains dan Teknologi) yang merupakan salah satu inovasi dari Agen Perubahan Fakultas Sains dan Teknologi.  

Sekretaris Rumah Quran Siska Tridesianti, M. Si menyebutkan bahwa santriwati yang diwisuda beserta jumlah hafalan adalah sebagai berikut :

  1. Siti Amelia Nurazizah, Jurusan Kimia dengan jumlah hafalan 2,5 Juz
  2. Anggi Safitri Nasution, Jurusan Agroteknologi dengan jumlah hafalan 3 Juz
  3. Rofa Zahra Nurajizah, Jurusan Agroteknologi dengan jumlah hafalan 16 Juz
  4. Dwi Ayu Rahmawati, Jurusan Matematika dengan jumlah hafalan 5,5 Juz
  5. Sumayyah Fathimatuzzahroh, Jurusan Biologi dengan jumlah hafalan 7,5 Juz
  6. Nabila Lailatanzila, Jurusan Teknik Informatika dengan jumlah hafalan 1,5 Juz
  7. Dinar Rizki Helmalia, Jurusan Teknik Informatika dengan jumlah hafalan 15 Juz
  8. Serevina Sherly Maulida, Jurusan Teknik Informatika dengan jumlah hafalan 12,5 Juz
  9. Fani Risti Fatonah, Jurusan Teknik Informatika dengan jumlah hafalan 1,5 Juz
  10. Nenti Nurnaningsih, Jurusan Teknik Informatika dengan jumlah hafalan 9,5 Juz