PBAK Fakultas Sains dan Teknologi Berjalan Lancar dan Meriah

Aula Abdjan Soelaiman, Kamis, 29 Agustus 2024 – Fakultas Sains dan Teknologi kembali menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tingkat fakultas pada hari Kamis, 29 Agustus 2024, di Aula Abdjan Soelaiman. Kegiatan ini diikuti oleh 607 mahasiswa baru 2024 dari seluruh jurusan yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Informatika, Agroteknologi, dan Teknik Elektro, berjalan dengan lancar dan meriah.

PBAK tahun ini mengusung tema “Gunung Djati Muda yang Unggul, Kompetitif, dan Inovatif berbasis Rahmatan Lil Alamin Menuju Indonesia Emas 2045”. Acara dimulai dengan talkshow dari perwakilan mahasiswa yaitu SEMA, DEMA dan BSO di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi yang dilanjutkan dengan penandatangan Pakta Integritas Anti Bullying oleh seluruh mahasiswa. Kemudian acara dilanjutkan dengan talkshow dari Dekanat Fakultas Sains dan Teknologi dengan pemateri Dekan – Prof. Dr. Hasniah Aliah, M.Si., Wakil Dekan I Bidang Akademik – Dr. Yuda Satya Perkasa, M.Si., Wakil Dekan II Bidang Administrasi, Keuangan dan Perencanaan – H. Cepy Slamet, S.T., M.Kom., Ph.D. dan Wakil Dekan III Kemhasiswaan dan Kerjasama – Undang Syaripudin, M.Kom yang dipandu langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha – Hj. Ati Rahmawati, M.Ag dalam talkshow diungkapkan pentingnya kegiatan ini dalam membangun budaya akademik yang kuat dan memperkenalkan mahasiswa baru pada kehidupan kampus. Acara diakhiri dengan penampilan dari Ust. Ray Syahreza ex vokalis nineball.

Selama kegiatan, para peserta diberikan berbagai materi mengenai tata tertib akademik, pengenalan fasilitas kampus, serta kesempatan untuk berinteraksi dengan senior dan dosen. Selain itu, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan interaktif yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar mahasiswa dari berbagai jurusan.

Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan mahasiswa baru dapat lebih siap dan termotivasi untuk menjalani masa studi mereka di Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sunan Gunung Djati Bandung. PBAK tahun ini diharapkan dapat menjadi fondasi yang kuat dalam membangun komunitas akademik yang harmonis dan produktif.