Untuk Dukung Zona Integritas, FST Kirim Peserta ke School of Leaders MIPAnet

Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengirimkan peserta untuk mengikuti kegiatan School of Leaders yang diselenggarakan oleh MIPAnet di Auditorium FMIPA Universitas Gajah Mada Jogjakarta (04/07/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dan membekali materi kepemimpinan bagi para pimpinan FMIPA se-Indonesia baik di tingkat fakultas maupun program studi. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Jenderal MIPAnet Prof Kuwat Triyana, ”semoga kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran dan sharing pengalaman menjadi pemimpin di unit kerja kita masing-masing”, ucap Prof. Kuwat.

Adapun delegasi dari FST UIN Bandung adalah Dekan FST Prof. Dr. Hasniah Aliah, M. Si., Wakil Dekan III Undang Syarifudin, MT., Ketua Jurusan Fisika WS Mada Sanjaya, Ph. D., Ketua Jurusan Biologi Dr. Ateng Supriatna, M. Si., dan M. Ridwan Ramdani, M. Si. 

Prof. Hasniah menjelaskan bahwa dengan keikutsertaan dari FST UIN Bandung berharap para delegasi nantinya dapat mengimplementasikan ilmunya pada program-program di FST, terlebih FST sedang mengikuti program Zona Integritas yang sekarang sudah masuk ke penilaian oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan-RB).

Kegiatan berlangsung selama empat hari dan setiap harinya diisi oleh para narasumber yang sangat berkompeten dari beberapa Dekan Fakultas di UGM maupun dari luar UGM serta pihak industri sebagai mitra kampus lainnya.

Materi yang disampaikannya sangat relevan dengan kebutuhan di instansi masing-masing di antaranya :

1). Best Practice Pengelolaan PT oleh Rektor UGM Prof. dr. Ova Emilia, M. Med., Sp.OG (K), 2). Tata Kelola PT oleh Prof. Didi Achjari,  3). Universitas Bertaraf International, Prof. Indra Wijaya, M. BA., 4). Project Action Plan oleh Prof. Ir. Selo, 5). Akreditasi PT. Bidang MIPA oleh Prof. Roto, Ph. D., 6). Strategi Pengelolaan Konflik oleh Indrayati, Ph. D., 7). Pembelajaran Jarak Jauh oleh Dr. Subekti, 8). Membangun Spin off Company oleh Prof. Dr. Eng Kuwat Triyana, 9). Workshop Project Action Plan oleh Prof. Philipi de Rozari dan Prof. Dr. Hasniah Aliah, 10). Membangun Riset Kolaboratif oleh Dr. Berry Juliandi, 11). Hilirisasi dan Inovasi oleh Prof. Budi Setiadi Daryono, 12). Kampus Sehat oleh Prof. Yati Suryo Parabandari, 13). Komunikasi dalam Organisasi oleh Elisabeth Evaty Dewi, dan 14). Strategi Kerjasama Luar Negeri oleh Prof. Dr. Puji Astuti. (fst_Rid).