Fisika UIN Bandung Adakan Webinar bekerjasama dengan Forum Dekan FST PTKIN

Jurusan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyelenggarakan Webinar Series Fisika bekerja sama dengan Asosiasi Prodi Fisika Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia yang dilaksanakan secara daring (11/7/2024). Kegiatan ini sebagai tindak lanjut atas kesepakatan yang telah dibuat pada saat diskusi Cluster Fisika – Forum Dekan FST PTKIN di Yogyakarta tentang Webinar Series Fisika beberaoa waktu yang lalu.

Jurusan Fisika FST UIN SGD Bandung menjadi host pertama dalam rangkaian webinar ini, ” Alhamdulillah kita memulai kembali kegiatan serfis atau seminar fisika atau webinar fisika kita, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu dosen, kaprodi, sekprodi serta mahasiswa dan alumni fisika se-PTKIN yang telah hadir pada webinar ini, semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik bagi kita untuk melanjutkan kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya, kami mohon maaf jika ada kendala atau hal-hal yang kurang dari penyelenggaraan webinar ini,” ucap Ketua Jurusan Fisika Mada Sanjaya WS, Ph.D.

Webinar Fisika kali ini diisi oleh Dr. Moch Nurul Subkhi, Dosen Fisika FST UIN Bandung bidang keahlian Fisika Nuklir, materi yang disampaikan adalah Pemanfaatan Thorium sebagai bahan bakar nuklir untuk tipe reaktor air bertekanan berukuran kecil berumur panjang (Small Long Life PWR), kegiatan diakhir dengan diskusi tanya jawab. Sebelum acara ditutup, ada informasi yang disampaikan bahwa Host webinar periode berikutnya adalah Prodi Fisika UIN Alauddin Makassar (ridwan_fst).