Revani, Mahasiswa Matematika  Raih  Juara III  Dalam Ajang Festival Pancasila

Revani, Mahasiswa Matematika Raih Juara III Dalam Ajang Festival Pancasila

WD III Festival

Revani Nur Hasah, Mahasiswa Jurusan Matematika, Fakultas Sains dan Teknologi UIN  SGD Bandung mendapat penghargaan sebagai juara III lomba Meme dalam ajang festival Pancasila yang digelar DPRD Jabar.

Kegiatan ini merupakan puncak dari peringatan lahirnya Pancasila untuk menanamkan nilai nilai Pancasila pada Generasi Muda Milenial dalam situasi Wabah Covid-19.

DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan Kegiatan Parlemen Mengabdi dengan menggelar Festival Pancasila. Pada acara puncakkegiatan tersebut digelar WEBINAR dengan tema “Implementasi Nilai-Nilai Pancasila di Tengah Covid-19 “.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Dr. H. Aep Saepuloh, M.Si. mengatakan, bahwa Festival Pancasila dalam rangka memperingati Lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni 2020 telah dilakukan berbagai lomba. Dengan lomba-lomba ini maka penanaman nilai-nilai Pancasila tidak terasa jenuh dan berat, bahkan mereka mengikutinya dengan menyenangkan karena sesuai dengan jiwa dan karakter generasi milenial. Aep pun mengapresiasi  mahasiswa FST  UIN Bandung yang ikut andil memeriahkan ajang festival Pancasila dan mendapat prestasi mengharumkan kampus.

“Kami sejak tanggal 18 Mei s.d 25 Juni 2020 mengadakan berbagai lomba bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila pada generasi muda milenial dalam situasi wabah covid-19. Semua karya dikirimkan melalui link di media sosialnya masing-masing.Mereka mensosialisasikan karyanya kepada masyarakat dan banyak view, like atau follower menjadi salah satu aspek penilaian para juri. Alhamdulillah acara  yang  pertama kali dilaksanakan  ini  mendapatkan animo tinggidari mahasiswa dan pelajar. Banyak yang view dan likenya di atas 3000, bahkan ada yang di atas 7000 viewer”, ujar Aep yang juga menjabat Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi UIN Bandung. Saat dikonfirmasi,di Bandung, kamis, 02/0720

Aep juga  mengajak para dosen dan guru serta orang tua agar mendukung para mahasiswa, pelajar dan anak-anaknya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, guna menanamkan nilai nilai jiwa pancasila di kalangan milenial.***(Hr)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *