IKA Teknik Elektro 2020-2025  Resmi Dikukuhkan Secara Daring

IKA Teknik Elektro 2020-2025 Resmi Dikukuhkan Secara Daring

Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni (IKA) UIN Sunan Gunung Djati Bandung Dr. Setia Gumilar, M. Si., resmi melantik Pengurus IKA Teknik Elektro Periode 2020-2025, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN SGD Bandungdi bawah kepemimpinan Maharoni, secara online lewat Meeting zoom pada Sabtu (25/09/2020). Acara pelantikan di hadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Sains dan TeknologiDr. Aep Saepuloh, M.Si.,Ketua Jurusan Teknik Elektro, Nanang Ismail, MT., para dosen dan  alumni Teknik Elektro FST UIN Bandung.

Aep Saepuloh pada sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus IKA Teknik Elektro periode 2020/2025. Semoga tetap semangat dan solid membangun sinergitas kedepan.

“ Kami sangat mengapresiasi Teknik Elektro atas prestasi dan karyanya, termasuk terbentuknya kepengurusan IKA Teknik Elektro ini sehingga memberikan kontribusi positif untuk fakultas, selamat  dan sukses serta tetap Jaga solidaritas “ Ucap Aep.

Ditegaskan Aep Saepuloh bahwa peranan IKA-TE sangat strategis baik secara administratif maupun non administratif. Secara adminitratif ada di borang penilaian akreditasi jurusan,termasuk sebaran dan peranannya.

Diakuinya,kebesaran dan kemajuan sebuah universitas tidak lepas dari kontribusi alumninya. Sebab itu, posisi alumninya sangat strategis, karena alumni merupakan pendukung setia tanpa harus dibayar dalam mempromosikan jurusan atau universitas.Bukan hanya itu, para alumni juga menjadi tauladan bagi mahasiswa yang masih kuliah.Mereka akan termotivasi ketika melihat profile alumni yang sukses.Lebih jauh Aep menjelaskan para alumni juga mempunyai jaringan diperusahan yang perlu dikembangkan sayapnya sebagai mitra strategis dalam kerjasama. “Para mahasiswa mencari tauladan terhadap para alumni yang sukses, sehingga mereka termotivasi  untuk mengikuti jejak mereka untuk sukses pula.” Ujarnya.

Sementara Sekjen IKA UIN Bandung, Dr.Setia Gumelar,M.Si. mengungkapkan struktur pengurus IKA wajib ada sampai tingkat prodi/jurusan hal tersebut untuk memudahkan koordinasi dan jaringan kerja kedepannya.” Pengurus IKA tingkat prodi punya kewenangan untuk membentuk pengurus di daerah masing masing,agar silaturhami semakin erat dan jaringan kerja makin luas” uja “ Kami ucapkan kepada pengurus IKA TE FST, sukses selalu tetap solid dan eksis dalam  merealisasikan program-program kedepan,” Pungkasnya *** Harry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *