Gebyar Dies Natalis FST ke-14 : Satu Tujuan Berjuta Harapan

ultah fst 2020ultah 4ultah 3ultah fst 4ultah fst 14 thultah fst 14 th 20ultah 1ultah fst

Dalam rangka merayakan Dies Natalis FST ke -14 UIN Sunan Gunung Djatin Bandung, Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Sains dan Teknologi Present menggelar ARKANANTA 2020 selama 3 hari (12-14 Maret 2020) bertempat di Aula Abjan Soelaiman dan Aula FST. Adapun gebyar kegiatannya adalah Opening Ceremony ( Dekan FST, Dr.Hasniah Aliah, M.Si)  Talkshow Nasional,( Indra Maha Kadis DBMPR Jabar, Yan Firdaus, BMKG Kota Bandung, Prof.Dr.M.Abdulrahman, Ketua MUI 20160), Ruang Inspirasi ( Soesilo Anata Toer dan Jamil M J Aljanin, Dai Cilik Palestina)  Forum group Discussion, Diskusi publik, Tabligh Akbar, Putra Putri Saintek, Pameran seni, Pameran Riset dan Live Musik.  Acara tersebut dihadiri Dekan, Para Wakil Dekan, Ketua Prodi/sekpro, mahasiswa dan tamu undangan. Dekan Fakultas Sain dan Teknologi Dr.Hasniah Aliah, M.Si, membuka acara Gebyar Dies Natalis FST ke-14 ditandai dengan menyalakan obor sebagai simbol dimulainya acara tersebut.

Dalam Pesan via Video Rektor UIN Bandung Prof.Dr.Mahmud, M.Si, mengucapkan selamat dan sukses  Dies Natalis FST ke-14 smoga semakin maju dan berkualitas, unggul dan kompetitif menuju word class university.

Dalam  sambutanya Dekan FST, Dr.Hasniah Aliah, M.Si mengapresiasi sekaligus  mengucapkan banyak terima kasih  kepada dewan mahasiswa dan civitas akademika FST  yang telah sukses menyelengarakan Arkananta 2020  dalam memeriahkan Dies Natalis FST ke-14. Menurut dekan, perjalanan  FST mencapai usia ke – 14 sudah banyak torehan prestasi yang diraih mahasiswa,dosen dan alumni. “  harus di ingat bahwa ada 3 kata kunci yang menjadi pegangan  yakni unggul dan kompetitif, Basis Wahyu memandu ilmu, dan Bingkai Ahlakul Karimah, “ ujarnya saat membuka Acara Arkananta 2020, di Aula Abjan soelaiman, Rabu, 12/03/2020.

Dijelaskan Dekan unggul dan kompetitif dalam kontek Distingsi dan prestasi yang dicapai , Basis Wahyu memandu ilmu adalah bersumber Al-Quran dan Hadits, dan Dalam bingaki Akhlaqul karimah adalah mencetak mahasiswa soleh dan solehah.

Karena itu,  Prestasi yang di capai  dosen, mahasiswa dan alumni menjadi tolek ukur kemajuan Fakultas Sains dan Teknologi. “ kami mengucapkan rasa syukur kepada Aloh SWT usia FST menginjak ke -14, dengan raihan prestasi yang di capai dosen, mahasiswa dan alumni, kami juga ucapkan terima kasih atas kontribusi, dedikasi, prestasi dan kerja samanya dalam mewujudkn FST unggul dan kompetitif.” Ungkap nya.

Sementara Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan, Kerjasama  dan alumni, Dr.H.Aep Saepuloh, M.Si  berharap dengan usia FST ke -14 semoga kedepan semakin berkualitas baik aspek akademik, pelayanan publik, maupun karakter mahasiswanya.*** (HR)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*