Tingkatkan Pelayanan Prima, FST Lakukan Migrasi Data SIAKAD Ke SALAM

Tingkatkan Pelayanan Prima, FST Lakukan Migrasi Data SIAKAD Ke SALAM

SIAKAD FSTUntuk meningkatkan pelayanan prima   kepada mahasiswa, dosen, dan karyawan,agar mudah, cepat dan terintegrasi  secara online.Fakultas Sains dan Teknologi melakukan proses migrasi data SIAKAD (Sistem Informasi Akademik) ke SALAM (Sistem Administrai Layanan Akademik) Universitas. Penandatangan Berita Acara  proses   migrasi data disaksikan Wakil Rektor I Prof.Dr.Rosihon Anwar,M.Ag sekaligus menandatangani  berita acara. Acara dihadiri Dekan FST Dr.Hasniah Aliah,M.Si, Wakil Dekan I Dr.Yudha Satrya Perkasa,M.Si, ketua PTIPD  Undang Syarifudin,M.Kom,Para ketua Jurusan, Kabag TU Drs.Asep Setiawan,MM.Kasubag Umum dan Keuangan, Drs.Hendra Gumilar, MM, Kasubag Akademik Momon Sulaiman SHI, MM, bertempat di Aula FST Selasa, 26/06/2020.

Ada tiga poin dalam  berita acara tersebut yakni  Penyerahan Data SIAKAD dari Wadek I (periode terdahulu) ke Wadek I (periode sekarang),  Penyerahan Data SIAKAD Fakultas ke PTIPD, dan Proses migrasi data  PTIPD ke SALAM.

Menurut Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr Yudha Satrya Perkasa, M.SI, migrasi data SIAKAD ke SALAM merupakan program utama WD I yang harus di selesaikan sesuai Surat Edaran rektor UIN Bandung tentang  fungsi controling pimpinan fakultas  supaya  seluruh sistem harus terintigrasi kepada sistem universitas  “Alhamdulilah dengan koordinasi dan konsilidasi  dengan semua  elemen fakultas, bisa terbentuk tim  yang melakukan ekskusi  proses migrasi data dalam waktu 10 hari,” ujar WD I.

Ditegsakan WD I, Tim ekskusi  telah melakukan kerja yang baik dan solid dengan melakukan  empat tahapan yakni pengambilan data SIAKAD lalu di simpan (backup data), lalu melakukan proses backup data dari SALAM,melakukan proses migrasi data SIAKAD ke SALAM,dan melakukan verifikasi data.

“Verifikasi data  masih berlangsung, dilakukan  oleh seluluruh civitas akademik mulai dosen, tendik, mahasiswa,admin dan jurusan. Agar data yang ada di SIAKAD sama validnya dengan data yang ada di SALAM. “ ujarnya.

Diakuai WD I selama melakukan proses migrasi data Tim Ekskusi tidak mengalami hambatan karena kerja tim berkoordinasi dengan baik dan  proses migrasi data  dilakukan malam agar tidak mengganggu proses akademik.

“ Alhamdulilah semua berjalan dengan baik berkat kerja tim yang solid dan dukungan semua eleman fakultas. Dan proses migrasi data difinalisasi proses penandatangan berita acara.” Terangnya..

WD I berharap dengan migrasi data SIAKAD ke SALAM pelayanan akademik terhadap dosen, mahasiswa dan karyawan bisa  lebih mudah, cepat dan akurat ***harry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *