FST Gelar Diseminasi Penelitian  Dosen

FST Gelar Diseminasi Penelitian Dosen

Diseminasi FSTUntuk meningkatkan dan mengembangkan penelitian para dosen, Fakultas Sains dan Teknologi UIN SGD Bandung mengadakan Diseminasi Penelitian,( senin 15-16 Juli 2020). Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Adam Faroqi, kegitan ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mempublikasikan semua hasil penelitian para dosen di FST, sebagai bentuk tanggung jawab akademik atas hasil penelitiannya.

Menurutnya, Kegiatan Diseminasi penelitian di ikuti oleh semua dosen FST dan dosen dari luar berjumlag 17 orang, dengan mengundang pembicara utama yakni Wisnu Uriawan ( Prancis), Dian Nuraiman ( Australia) dan Dini (Australia). Ketiga pembicara utama tersebut merupakan dosen FST yang masih proses pendidikan di luar negeri, mereka diundang dalam kegiatan desiminasi penelitian dosen untuk mempresentasikan hasil riset, penelitian dari kampus masing masing.

Kegitaan ini di isi dengan sesi paralel dibagi 9 ruangan, tiap ruangan ada 7-9 dosen, tiap tiap dosen harus mempresentasikan hasl penelitiannya dalam bentuk daring di group masing masing

Target kegiatan ini untuk mempublikasikan semua hasil peneltian dosen sehingga kedepan akan lebih banyak lagi dosen  mengekpos hasil risetnya.

“saya berharap dengan kegiatan Diseminasi penelitian dosen, kedepan akan semakin berkembang lagi para dosen mempublikasikan hasil risetnya.” Kata Adam yang juga menjabat Ketua Laboratorium Fakultas Sain dan Teknologi.

Eki salah seorang dosen yang mengikuti Diseminasi Penelitian sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sebagai wahana atau media untuk mempublikasikan semua hasil riset para dosen. ***hr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *