FST Gelar PBAK -2020 Secara Virtual

FST Gelar PBAK -2020 Secara Virtual

Fakultas Sains dan Teknologi UIN SGD  Bandung menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK 2020),Thema“Moderasi Beragama Pilar membangun Indonesia Emas 2045” secara virtual melaui Zoom Meeting, Kamis-Jumat, 23-24 Sepetember 2020, di Auditorium FST. Acara PBAK ini diikuti sekitar 744 mahasiswa baru dengan tetap melaksanakan protokol Kesehatan COVID- 19. Acara di buka langsung Dekan Fakultas FST Dr.Hasniah Aliah, M.Si, didampingi  Wakil Dekan I (Dr.Yudha satria Perkasa), Wakil Dekan II (Dr.Elis Ratna Wulan ,MT), Wakil Dekan III (Dr.Aep Saepuloh, M.Si), Hadir pula para ketua jurusan dan sekretaris jurusan, ketua Laboratorium, Kabag TU, Drs.Asep Setiawan, Kasubag akademik, Drs.Momon sulaiman, MM dan para teknisi kegiatan serta tim panitia (Agung). Meski kegiatan dilaksanakan secara virtual, tetapi tetap hikmat dan lancar. Dalam kesempatan  ini, para pimpinan fakultas, Dekan dan para Wakil Dekan memberikan pencerahan dan motivasi kepada para mahasiswa sembari memberikan  penjelasan sesuai Tupoksi masing- masing. Untuk menambah suasana acara lebih hidup dan bermakna pihak penitia menghadirkan motivator ( trainer ESQ,) Yendra R.Pamungkas.

Dekan FST dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang terpilh masuk FST. Menurutnya, mahasiswa yang lolos merupakan mahasiswa yang terbaik dan terpilih.Sebab itu, Ia berharap para mahasiswa untuk memaksimalkan dan bersemangat untuk menggali ilmu, menguasai sains dan teknologi. Bukan hanya itu, dekan juga menegaskan untuk tetap mendalami ilmu agama, sehingga menjadi sinergis antara sains dan agama (Wahyu Memandu Ilmu, dalam bingkai akhlaqul karimah).” Kami atas nama Fakultas Sains dan Teknologi UIN Bandung, mengucapakan selamat Datang di FST, Kami ucapkan terimakasih atas pilihan kalian memilih FST, syukuri bersama kalian bisa bergabung di FST,” ungkap Dekan.

Dekan menegaskan meningkatnya pendaftar ke UIN Bandung khususnya FST, menunjukan kepercayaan masyrakat memasukan anaknya makin tinggi, Impian besarnya untuk mencetak para Teknokrat yang ulama.Bukan saja menguasai sains dan teknologi tetapi menguasai juga aspek agama. Hal tersebut merupakan suatau keniscayaan sejalan dengan visi UIN Bandung, Unggul dan Kompetitif, berbasis Wahyu memandu Ilmu, dalam bingkai Akhlaqulkarimah.

kemampuan berorganisasi berguna di masyarakat dan kemampuan skil bisa melengkapi  untuk mencapai sukses, tetapi harus di ingat, yang lebih utama adalah  mengembangkan kemampuan spiritual (beribadah) sangat menetukan kesuksesan kedepannya.

“ Ade- ade sekalian selama 4 tahun kedepan kalian akan diberi kemmapuan akademik dan non akademik, gunakan waktu dengan baik utuk belajar maksimal bukan hanya virtual tetapi off line juga.” Pesan Dekan

Dekan juga mengingatkan kepada para mahasiswa untuk tetap berbuat baik kepada orang tua dan selalu mendoakan keduanya, dan minta doanya agar hidup berkah, selamat dunia akhirat.

“ Kami apresiasi dan ucapkan terima kasih  kepada para penitia dan tim IT yang telah sukses menggelar PBAK 2020,” Ujar Dekan.

Sementara Wadek III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Dr.H.Aep Saepulloh, M.Si, Mengatakan para mahasiswa yang masuk ke UIN Bandung khususnya FST merupakan yang terpilih, maka gunakan kesempatan ini dengan belajar yang tekun, semangat dan ulet. Ikuti program program jurusan, dosen dengan, disiplin, ikhlas dan sabar.” Selamat kepada anda para mahasiswa baru, anda merupakan orang terpilih masuk saintek. Anda bisa menyisihkan puluhan ribu peserta lainnya, anda harus bersyukur dengan cara belajar yang maksimal, disiplin, rajin, ulet, tetap berdoa dan sabar” Ungkapnya.

Wadek III menjelaskan untuk 1 semester kedepan belajar tetap menggunakan Daring sebagai “Budaya Baru” agar mahasiswa terbiasa berkomunikasi menggunakan teknologi tanpa menghilangkan etika.***HARRY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *